The Blog

KEDIRI, Selasa (28/5), IAIN Kediri melaksanakan Ujian Masuk – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Sebelum ujian dimulai, para pengawas berkumpul di gedung sport center melakukan breafing teknis pelaksaan ujian. Saat itu juga, pelaksaan ujian dibuka oleh Rektor IAIN Kediri yaitu Dr. H. Nur Chamid, MM beliau memberikan sambutan:

“Pada pagi ini hari Selasa tanggal 28 Mei 2019, Ujian Masuk  PTKIN IAIN Kediri saya buka. Semoga pelaksanan ujian berjalan dengan lancer da tertib sampai purna. Terselenggaranya kegiatan ini tidak lain karena kerja keras bapak ibu semua sehingga pelaksanaan ujian mahasiswa baru ini berjalan dengan kondusif” paparnya Ujian UM-PTKIN ini diikuti oleh calon mahasiswa kurang lebih sebanyak 2.460 orang. Pelaksanaan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana sekarang menggunakan dua metode tes yaitu Paper Based Test (PBT) dan Computer Based Test (CBT). Sedangkan tahun kemarin hanya dilakukan dengan metode  Paper Based Test (PBT) saja.

Metode CBT terdiri dari dua ruangan, sedangkan PBT terdiri dari 121 ruang. Untuk metode PBT terpecah menjadi tiga kelompok yaitu IPA ada empat ruang, IPS ada 106 ruang dan IPC ada 11 ruang. Terlalu banyaknya kebutuhan ruangan untuk PBT maka pelaksanaan ujian tersebar di seluruh gedung yaitu gedung Syariah, gedung Pascasarjana, gedung FEBI, gedung Ushuluddin dan Dakwah, gedung Sport Center dan gedung Tarbiyah. Sedangkan CBT diaksanakan di ruang Laboratorium Terpadu.

red. (Ika)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website