The Blog

Selama bulan ramadhan 1440 H ini suasana kampus tampak lebih religius dengan terdengarnya lantunan ayat suci dari loud speaker musholla di IAIN Kediri pada pagi hari, memasuki waktu Dzuhur jamaah yang terdiri dari para ASN IAIN Kediri terlihat penuh di mushola dan setelah sholat jamaah Nampak Prof. Nur Ahid mengisi kultum ramadhan, sebelumnya para rector, wakil rector dan para dekan  telah mengisi kultum selama bulan ramadhan ini.

Menurut Kepala Biro IAIN Kediri, Dr. H Barnoto, M.Pd, suasana yang berbeda ini memang di ciptakan untuk menyemarakkan bulan ramadhan dengan aktivitas rohani di kampus dengan mengajak pejabat struktural IAIN Kediri dan relawan lainya untuk Ngaji bersama, acara yang di kemas dengan Tadarus di pagi hari dan Kultum bakda sholat berjamaah ini telah di mulai sejak tanggal 7 Mei 2019 dan berakhir tanggal 24 Mei 2019.

Lebih lanjut H Barnoto menjelaskan, bulan ramadhan adalah bulan suci yang memberi banyak sumber energi posistif dalam menggelorakan dakwah islam karena banyak potensi untuk memperoleh pahala di bulan suci ini maka sebagaimana visi IAIN Kediri menjadi perguruan tinggi unggul bertaraf internasional dalam pengembangan keilmuan, keislaman dan ke Indonesiaan, maka kita harus meresponnya dengan penyelenggaran kegiatan dakwah yang dapat melibatkan unsur pejabat struktural, dan pihak dari unsur lain yang bersedia mengambil peran.

Rangkaian acara ini di akhiri dengan khataman Qur’an pada hari Kamis, 29 Mei 2019 dan ditutup sore hari nya dengan pembinaan dari Rektor, Kabiro dan Wakil Rektor tentang penyamaan persepsi sebagai insan civitas akademika, penyampaian regulasi tentang disiplin kerja, jam kerja, job description dan pelaporan kinerja ASN di lingkungan IAIN Kediri. Acara yang ditutup dengan buka bersama dan ceramah oleh Gus Iing dari Pondok Lirboyo nampak dihadiri sekitar 400 ASN dari petugas kebersihan, satpam, tenaga administrasi, dan dosen ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi seluruh ASN IAIN Kediri sehingga tercipta suasana kera yang harmonis dan kondusif sehingga dapat tercapai apa yang dicita-citakan institusi IAIN Kediri sebagaimana visi dan misi yang telah ditetapkan (Budi)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website