The Blog

IAIN Kediri menngelar upacara peringatan hari lahir Pancasila, Sabtu (1/7/2019) di halaman Gedung Sport Center. Dalam upacara tersebut di pimpin langsung oleh Rektor IAIN Kediri Dr. H. Nur Chamid diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan. Dalam pidatonya, Nur Chamid menegaskan peringatan hari lahir pancasila merupakan momentum penting bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa.

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian asasi yang harus diperjuangkan. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai pancasila harus ilakukan dan diperjuangkan secara terus menrus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan di amalkan dalam kehidupan sehari-hari” paparnya

Ditengah-tengah pelaksanaan upacara, ada seorang mahasiswa yang menunjukkan rasa nasionalisme yan tinggi pada negeri Indonesia yang telah membantu merah putih untuk selalu berkibar. Saat pengibaran Bendera Merah Putih mengalami kemacetan, mahasiswa tersebut secara spontan naik tiang bendera untuk memperbaiki kemacetan pada katrol tiang tersebut. (https://youtu.be/QHN0SFabe0g)

Saat ditemui dilapangan Sport Center, mahasiswa tersebut bernama Firdaus Zainul Afif jurusan Ilmu Hadist Fakultas Ushuluddin dan Dakwah semester 6. Dia melakukan tersebut merupakan respon tanggng jawab petugas untuk memperbaiki apa yang salah.

“Saya melakukan tersebut, hanya respon saja sebagai petugas harus tanggung jawab untuk memperbaiki apa yang salah saat kegiatan berlangsung. Kemacetan itu sering terjadi karena tidak sinkron nya kantrol dengan talinya. Katrolnya besar sedangkan talinya kekecilan. Bahakan pas kemren galid bersih upacaa peringatan hari pendidikan sempat putus, tapi Alhamdulillah pas hari H berjalan lancar.” Imbuhnya

(red/ika)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website