Sosialisasi Peran SPI Dalam Mewujudkan Good University Governance IAIN Kediri

 

IAIN Kediri mengadakan Sosialisasi peran SPI di Hotel Viva Kota Kediri sebagai upaya untuk mewujudkan tata kelola kampus yang baik di kampus IAIN Kediri pada Kamis, 25 Oktober 2018. Sosialisasi dibuka oleh Ibu Wakil Rektor II, Dr. Munifah, M.Pd yang memaparkan tentang pentingnya SPI dan keadaan IAIN Kediri yang akan membuka lembaga SPI di IAIN Kediri sebelum tahun anggaran 2019.

Bapak Rektor IAIN Kediri Dr. Nur Chamid, MM. selaku pembicara kedua mengajak kita semua untuk melakukan jihad manajemen. Jihad manajemen ini penting untuk dilakukan agar kita dapat mengelola kampus dengan lebih baik, efisien dan profesional. salah satu pendukung dalam melaksanakan jihad manajemen ini adalah dengan mengoptimalkan lembaga LPM dan SPI. kedua lembaga ini akan menjadi garda terdepan dalam menjaga kualitas mutu manajemen internal IAIN Kediri.

Acara dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pemaparan SPI oleh Bapak Drs. Abdul Hamid Cebba, Ak, MBA, CA, CPA. selaku Ahli Pengembangan Sistem Manajemen Strategis PTKIN Diktis Kemenag dari Jakarta. Beliau memaparkan bahwa ada tiga unit yang mutlak harus ada dan berfungsi dengan benar. Pertama adalah SPI selaku badan pengawas internal kampus. “kita ini anggarannya terbatas, jika kemudian tidak mau melihat yang prioritas maka bisa berbahaya” SPI ada untuk dapat membantu mereview anggaran kampus agar dapat digunakan dengan tepat dan benar. Kedua adalah Lembaga Penjaminan Mutu dan Ketiga adalah Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data. [syam]

 

Leave a Reply