VISI

“Menjadi Perguruan Tinggi Unggul Bertaraf Internasional dalam Pengembangan Keilmuan, Keislaman, dan Keindonesiaan."

Unggul : Memenuhi dan melampaui standar nasional pendidikan tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kerjasama dan tata kelola. 

Bertaraf Internasional : Merujuk pada rekognisi internasional atas kinerja pendidikan suatu perguruan tinggi terutama pada kualitas output SDM, mutu penelitian dan kontribusi pengabdian kepada masyarakat

Keilmuan : Segala daya dan upaya untuk mendapatkan pengetahuan dengan menggunakan metode ilmiah

Keislaman : Mensinergikan ilmu pengetahuan, sikap dan perilaku dengan ruh Islam dalam mengatasi permasalahan kehidupan 

Keindonesiaan : Pengembangan sikap hubb al-wathon dalam berfikir, bersikap dan bertindak untuk nusantara

MISI

Misi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri yakni :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, profesional, dan akuntabel berbasis teknologi informasi.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan keilmuan, keislaman, dan keindonesiaan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat berlandaskan keilmuan, keislaman, dan keindonesiaan.
  4. Menjalin kerjasama dalam dan luar negeri di bidang pengembangan kelembagaan, keilmuan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  5. Membangun tata kelola perguruan tinggi yang unggul dan profesional dalam menghasilkan pelayanan prima kepada sivitas akademika dan masyarakat.

TUJUAN

Dalam rangka terwujudnya visi misi IAIN Kediri, tujuan yang menjadi tonggak yang akan dicapai oleh lembaga ini adalah :

  1. Terselenggaranya pendidikan dan pengajaran yang berkualitas didukung fasilitas pembelajaran yang representatif menghasilkan lulusan yang berkualitas, menguasai ilmu keislaman berbasis iptek, mampu menerapkan nilai-nilai Islam, berdaya saing tinggi, memiliki jiwa wirausaha (enterpreneurship) dan cinta tanah air.
  2. Meningkatnya kajian-kajian dan penelitian yang menunjang pendidikan dan kemajuan ilmu serta teknologi yang berbasis keilman, keislaman dan keindonesiaan.
  3. Meningkatnya kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat, serta terciptanya optimalisasi tata kelola lembaga yang sesuai dengan perkembangan jaman serta meningkatnya manajemen yang transparan dan berkelanjutan.
  4. Terciptanya jejaring dan kerja sama dengan lembaga lainnya dari dalam dan luar negeri dalam rangka mewujudkan kampus Islam bertaraf internasional.