The Blog

IAIN Kediri Newsroom – IAIN Kediri menjadi salah satu lokasi SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Tahun Formasi 2019. Wakil Rektor II IAIN Kediri, Munifah, memantau langsung jalannya gladi resik seleksi calon Abdi Negara yang diadakan pada, Sabtu (12/9/2020) pagi.
“Proses SKB CPNS tahun ini, karena sedang ada pandemi, tentu ada sistem yang berubah. Yang sebelumnya luar jaringan sekarang menjadi daring. Persiapannya tentu akan beda dengan yang SKB yang dulu. Perangkat, tentunya, dan infrastruktur harus dipastikan dapat berfungsi dengan baik, agar proses seleksi dapat berjalan lancar,” terang Munifah di sela-sela kegiatan.
“Kendala yang ada kita atasi satu-satu. Masalah perangkat insya Allah kita sudah tersedia. Cuma kan tentu harus ada persiapan untuk seleksi ini. Jaringan juga sudah ready artinya perangkat yang dibutuhkan sudah ada, tinggal kita menyiapkannya khusus SKB ini aja,” imbuhnya.
Di masa Pandemi Covid-19 beragam persiapan dilakukan oleh panitia SKB IAIN Kediri. Termasuk menyiapkan ruangan khusus bagi peserta yang suhu tubuhnya lebih dari 37,5 derajat celcius. Gladi Resik sendiri diadakan guna menjamin kesiapan panitia, ruangan, serta teknologi pendukung lainnya. Untuk diketahui, terdapat 111 orang peserta SKB yang mengambil formasi CPNS tahun 2019 di IAIN Kediri.
Untuk alur pelaksanaan SKB di IAIN Kediri adalah sebagai berikut, peserta melakukan cek suhu tubuh terlebih dahulu. Apabila suhu tubuh tidak melebihi dari 37.5 derajat celcius, peserta diperkenankan untuk melakukan verifikasi kemudian mengisi daftar hadir peserta. Sedangkan apabila suhu tubuh peserta melebihi 37,5 derajat celcius, peserta akan diarahkan ke ruangan khusus.
Setelah melakukan verifikasi dan mengisi daftar hadir, peserta dipersilahkan menunggu di dalam ruang tunggu. Jika giliran peserta tiba, peserta akan panggil oleh panitia dan diarahkan untuk memasuki ruangan yang sudah ditentukan. Setelahnya peserta melaksanakan ujian online melalui aplikasi daring hingga selesai.

Sumber: HUMAS IAIN Kediri
Penulis : Andi Sebastian
Editor : Ropingi el Ishaq