The Blog

IAIN Kediri Newsroom- IAIN Kediri menyelenggarakan koordinasi tata kelola administrasi “Pasca Penyetaraan Jabatan dan Penyederhanaan Struktur Organisasi di Lingkungan IAIN KEDIRI” di Aula Lantai 2 TIPD IAIN Kediri Jumat (27/05/2022). Hadir dalam acara koordinasi tata kelola administrasi di antaranya kepala subbagian per unit dan fakultas di lingkungan IAIN Kediri, pejabat struktural dan fungsional, serta tenaga administrasi lainnya.

Acara koordinasi tata kelola administrasi dihadiri oleh Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Abdullah Hanif. Acara ini dibuka oleh Ahmad Subakir yang mewakili Rektor IAIN Kediri. Dalam sambutannya Ahmad Subakir menekankan pentingnya administrasi di lingkungan IAIN Kediri mengikuti perkembangan era digital dan bersifat paperless.

Lebih lanjut pada acara inti Abdullah Hanif menyampaikan paparan tentang organisasi dan kepegawaian di lingkungan Kemenag dengan dimoderatori Kepala Bagian Umum IAIN Kediri, Budiyanto.

Sebelum memaparkan materi, Abdullah Hanif tak lupa memberikan ucapan selamat kepada IAIN Kediri atas terpilihnya rektor baru tahun 2022-2026. Abdullah Hanif menjelaskan pasal 34 PMA 32/2018 yang menyebutkan bahwa tugas-tugas administratif pada IAIN Kediri meliputi penyusunan rencana, program dan anggaran, administrasi umum, keuangan, organisasi, kepegawaian, hukum, administrasi akademik, kelembagaan, kemahasiswaan, kerja sama, dan pemberdayaan alumni.

“Saya mengajak kita semua untuk dapat menyampaikan permasalahan yang terjadi, selanjutnya kita bahas dan temukan solusi yang terbaik dalam tata kelola administrasi,” tegas Abdullah.

Sumber : Humas IAIN Kediri
Penulis : Ellyda Retpitasari
Editor : Ropingi el-Ishaq