The Blog

IAIN Kediri Newsroom – Dalam rangka memelihara rasa kebangsaan, cinta tanah air, dan meningkatkan kedisiplinan para pegawai di lingkungan IAIN Kediri, civitas akademika IAIN Kediri kembali menggelar apel pagi di halaman Gedung F kampus I, halaman Gedung Pascasarjana, halaman Perpustakaan dan halaman Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, pada Senin (24/20/2022).

Kegiatan apel yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut diikuti oleh para pejabat, dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan IAIN Kediri berjalan lancar dan penuh khidmat. Bertindak sebagai pembina upacara di halaman Gedung F, Rektor IAIN Kediri, Wahidul Anam, dalam amanatnya berpesan kepada seluruh tenaga kependidikan dan dosen agar dapat memaknai pekerjaan yang selama ini diemban sebagai sarana untuk beribadah selayaknya ibadah-ibadah lainnya, seperti sholat, puasa, maupun zakat agar dalam menjalankannya terasa ringan dan ada orientasi akhirat.

Hal ini selaras dengan apa yang difirmankan Allah dalam surat QS. Adz-Dzaariyat Ayat 56 “wa ma khalaqtul jinna wal insa illa liya’budun”. Di mana secara makna dapat diartikan bahwa Allah tidak menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Nya. “Sehingga kita sebagai seorang hamba harus dapat memaknai setiap pekerjaan yang kita lakukan sebagai sarana untuk beribadah kepada Allah,” ujar Wahidul Anam.

Selain itu beliau juga mengingatkan jangan pernah khawatir terhadap yang namanya rezeki. Allah pasti akan memberi rezeki kepada setiap hamba-Nya. Rezeki banyak macam dan bentuknya, tidak hanya sebatas gaji saja. “Kesehatan, umur yang berkah, keluarga yang sakinah, punya rekan kerja yang baik juga merupakan rezeki dari Allah. Oleh karena itu kita harus banyak bersyukur atas nikmat rezeki yang diberikan oleh Allah,” terang Wahidul Anam.

Sumber: Humas IAIN Kediri
Penulis: Gandi Aswaja
Editor: Ropingi el-Ishaq