Workshop Pegawai Dalam Rangka Penguatan Disiplin ASN IAIN Kediri

 

PASURUAN, 17/11/2018. Aparatur Sipil Negara adalah seorang individu yang bekerja pada instansi pemerintah yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai dengan sebuah perjanjian kerja yang nantinya diberikan sebuah beban kerja sesuai dengan peraturan yang ada di dalam undang-undang. Seorang ASN dituntut untuk bekerja sesuai dengan koridornya atau TUPOKSI (Tugas Pokok dan Fungsi) agar tercapi target yang ditentukan khusunya oleh pemertintah. Hal ini dibutuhkan yang namanya disiplin kerja, mengingat fungsinya sangat intens dalam dunia kerja. Sama halnya dengan pegawai IAIN kediri, yang membutuhkan kedisiplinan dalam bekerja sehingga terciptalah produktivitas kerja yang sesuai dengan apa yang diharapkan khususnya oleh pemerintah.

Dalam hal ini, IAIN Kediri mencoba meningkatkan kedisiplinan pegawainya melalui sebuah workshop yang kebetulan diadakan di Royal Tretes View Hotel, Pasuruan. Mengambi tema “Penguatan Disiplin Aparatur Negara Sipil (ASN) di Lingkungan IAIN Kediri Oleh Biro Kepegawaian Kementerian Agama Replubik Indonesia”.

Acara dimulai pukul 16.30 sampai pukul 21.30 WIB. Workshop dimulai dengan pembacaan kalam Ilahi yang dikumandangkan oleh Ust. Ragil Nursanjaya, S.Pd.I., dengan susulan acara sambutan yang diawali oleh Dr. H. Barnoto, M.Pd.I., dan sambutan kedua oleh Rektor IAIN Kediri, yakni Dr. H. Nur Chamid, MM., beliau berpesan kepada seluruh pegawai bahwa, “Membentuk kelompok yang guyub ataupun rukun sangatlah perlu dikarenakan bisa menjadi penyebab IAIN Kediri semakin maju dan tentunya kita harus selalu memulai segala sesuatu dengan niatan yang baik, termasuk rasa disiplin. Sehingga nantinya kita bisa memiliki komitmen secara konsisten demi keberlangsungan berkembangnya IAIN Kediri ke arah yang lebih baik”. Setelahnya acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Dr. H. Ahmad Subakir, M.Ag.

Setelah pembukaan selesai dilaksanakan, acara berikutnya yakni pemberian materi tentang kedisiplinan kepada seluruh pegawai IAIN Kediri yang dipandu oleh Kepala Biro Kepegawaian KEMENAG RI.

 

Leave a Reply